Monday, June 17, 2013

Tips Menghitung Kadar Emas

Dalam artikel tersebut kami sharing mengenai bagaimana menghitung harga pasaran emas perhiasan dengan berpatokan pada karat emas perhiasan dan harga pasaran emas 24 karat. Cukup untuk menjadi pegangan bagi yang tengah ingin membeli maupun menjual emas perhiasan.
Nah, untuk lebih menyempurnakan artikel tersebut, sejak 2 hari ini kami telah mempublikasikan halaman Patokan Harga Emas Perhiasan yang bisa dilihat melalui menu “Resources” di bagian atas web ini.
Untuk menghasilkan halaman Patokan Harga Emas Perhiasan ini, kami menggunakan data buyback price atau harga beli kembali emas batangan Antam 24 karat yang tiap hari dipublikasikan melalui web Logam Mulia milik Antam.

Dengan data harga tersebut kemudian kami kalkulasikan untuk emas 22 karat (91.7%), 20 karat (83.3%), 18 karat (75%), 16 karat (66.7%) sampai dengan 14 karat (58.3%). Kami menggunakan kadar karat 14 – 22 karat karena biasanya, kadar emas ini yang jamak digunakan dalam emas perhiasan.
Kami juga memilih menggunakan data buyback price agar lebih ‘wajar’ karena harga ini sudah menghilangkan unsur biaya cetak emas batangan.
Halaman Patokan Harga Emas Perhiasan ini otomatis update setiap hari sesuai data paling update dari web Logammulia.
Tentu saja harga patokan emas perhiasan yang kami sajikan ini masih jauh dari sempurna. Namun setidaknya kita jadi sedikit tahu angka patokan terhadap emas perhiasan yang ingin kita beli maupun jual.

1 comment:

  1. Emas menjadi investasi paling menarik saat ini, harganya stabil dan cenderung terus naik. Terima kasih info tips menghitung kadar emasnya gan.....

    ReplyDelete